anggur

1 Feb 2012

grape-0002

Buah anggur sudah terkenal sejak lama sebagai buah yang memiliki rasa istimewa dan berkesan mahal, selain dimanfaatkan untuk membuat Minuman wien yang cita rasanya tinggi anggur juga biasanya di konsumsi langsung yang berbentuk buah segar, selain itu anggurpun dimanfaatkan sebagai keju dan juga diolah menjadi kismis sebagai campuran bahan roti.
Dalam segi kandungan buah anggurpun mengandung vitamin dan senyawa yang berfungsi untuk kesehatan tubuh, diantara manfaat yang terkandung dalam biji,kulit dan buahnya adalah sebagai berikut:
1. Dapat Mencegah terjadinya serangan stroke
Biji anggur baik untuk mencegahstroke karena mengandungendungeoned pycnogenol, zat penguat kologen yang bisa melenturkan pembuluh darah (anti aging), kata ahli kesehatan gizi masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB), Ali Khomsan, di Jakarta, Rabu. Menurut Ali, bertambah tua usia manusia, pembuluh darahnya akan semakin rapuh dan rentan terjadi penyumbatan yang menyebabkanstroke maupun penyakit jantung koroner. Pycnogenol berfungsi untuk melenturkan pembuluh darah yang rentan terjadi pembekuan. Hasil penelitian Ali, zatpycnogenol tersebut banyak terdapat pada biji anggur, baik anggur lokal maupun impor dari beberapa negara lain.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive